SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

KEGIATAN PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN MATERI DIKLAT MEDIATOR HUBUNGAN INDUSTRIAL ANGKATAN 88

Thursday - 19 Mei 2022 - Dibaca: 499 kali

Pada 11 Mei 2022 di Ruang Rapat Disnaker Kota Balikpapan berlangsung kegiatan Pelaksanaan Pendalaman Materi Diklat Dasar Mediator Hubungan Industrial Angkatan 88, yang diselenggarakan oleh Panitia penyelenggaraan pusat pengembangan sumber daya manusia (PPSDM) Kementerian Ketenagakerjaan dan menghadirkan Much. Zamhari M.M,  selaku Widyaiswara dengan Syafruddin S.T., M.Pd selaku Koordinator dan Nur Syahid, S.E selaku panitia. Adapun peserta dari kegiatan tersebut terdiri atas 7(tujuh) peserta dan dihadiri oleh Mentor yakni Ryan Adhitya dari Balikpapan, Muhammad Faresi Al’amin dari Balikpapan, Romy Purbaya Taqwa dari Balikpapan, Saripah Umi Kalsum dari Paser, Ririn Nisfuanna dari Berau, Widya Novriana dari Kutai Timur dan Ahmad Nashar dari Tanah Laut serta dengan Mentor yakni Ramli dari Disnakertrans Kabupaten Kutai Timur, Junaidi dari Disnakertrans Kabupaten Berau dan Astiti Swanita Rini dari Disnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan.

                Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) diklat dasar mediator industrial diikuti oleh 40 peserta yang dibagi menjadi 5 kelompok. Pelaksanaan PKL direncanakan selama kurang lebih 3 minggu yang dimulai tanggal 30 mei sampai dengan 16 Juni 2022.

                Pelaksanaan kegiatan PKL terdiri dari 5 tahapan, di mulai dari Tahapan Pengarahan dan persiapan PKL di unit kerja peserta, hingga tahap terakhir yakni Peserta menyelesaikan penulisan serta mengunggah LHPK dan KKP pada sistem (LMS dan Google Drive). Aspek yang di nilai selama diklat berjalan yaitu dimulai dari aspek atau sikap sehari hari yakni disiplin, kerjasama, prakarsa, kepemimpinan hingga penilaian terhadap aspek Akademis yaitu Aktivitas bimbingan dalam penyusunan kertas kerja dan Uji Kompetensi LHPK dan KKP.