SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

KEGIATAN PEMBUKAAN PROGRAM PEMAGANGAN PT MULTIINDO TECHNOLOGY UTAMA

Tuesday - 18 Oktober 2022 - Dibaca: 345 kali

Senin, 17 Oktober 2022 Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan bekerja sama dengan PT Multindo Technology Utama melaksanakan Kegiatan Pembukaan Program Pemagangan PT Multindo Technology Utama Batch-2 Tahun 2022. Adapun Pemagangan Mandiri yang dilaksanakan oleh Perusahaan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pemagangan di Dalam Negeri. 
Peserta pemagangan berjumlah 20 orang peserta yang akan menempuh pemagangan sebagai Teknisi di PT Multindo Technology Utama. Program pemagangan ini terdiri dari pembinaan mental dan fisik (Bintasik), in-class training dan on the job training selama 320 JP (Jam Pelajaran) atau kurang lebih 2 (dua) bulan pelaksanaan secara boarding.
Program Pemagangan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan dengan bantuan dari peserta program pemagangan serta untuk mendapatkan ide dan sudut pandang baru agar perusahaan dapat bertukar pikiran dalam mengembangkan perusahaan di masa depan. Program pemagangan ini bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan skill dan pengalaman dari peserta magang, namun juga membina mental dan fisik peserta magang agar dapat siap bekerja dalam lingkungan kerja yang sebenarnya. 
Diharapkan dengan adanya kerjasama program pemagangan perusahaan dan Disnaker Kota Balikpapan dalam hal memfasilitasi pemberitaan informasi lowongan pemagangan kepada para pencari kerja di Kota Balikpapan ini dapat memberikan peluang bagi pencari kerja untuk meningkatkan skill dan pengalaman sebelum masuk ke dunia kerja dan industri.