SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

KEGIATAN PENYELENGGARAAN INTERVIEW PT PUTRA PERKASA ABADI DI HOTEL MAXONE BALIKPAPAN

Friday - 21 Oktober 2022 - Dibaca: 141 kali

Untuk menjawab kebutuhan akan lowongan pekerjaan, dimana Kota Balikpapan saat ini masih memiliki jumlah Pencari Kerja sebanyak 4814 orang yang terdiri dari laki-laki 2948 orang dan perempuan 1866 orang, dengan ini PT. Putra Perkasa Abadi membuka kesempatan kepada Sobat Naker untuk ikut berperan aktif dalam mendapatkan lapangan pekerjaan melalui proses walk in interview yang diselenggarakan selama 3 hari yaitu tanggal 15 s.d. 17 Oktober 2022 mulai pukul 08.00 s.d. 17.00 WITA bertempat di Hotel Maxone Balikpapan. 
Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik di Kota Balikpapan, terlihat dari antusiasme pencari kerja yang turut mendaftar online melalui link yang disediakan oleh PT. Putra Perkasa Abadi. Dapat dilihat dari jumlah pelamar yang telah mendaftar secara online yakni sebanyak 2433 orang. Namun yang dinyatakan lulus screening berkas administrasi dan diundang untuk hadir ke tahap interview adalah 454 orang. Dari total kandidat yang diundang, yang hadir pada walk in interview selama 3 hari adalah 269 orang.  Terdapat sebanyak 17 jabatan dan 400 lowongan tenaga kerja yang dibuka pada walk in interview PT. Putra Perkasa Abadi. Adapun jabatan tersebut antara lain :
A. Group Leader Produksi;
B. Group Leader Plant;
C. Mekanik Wheel;
D. Mekanik M2 Hauling;
E. Mekanik M2 Support;
F. Welder;
G. Tyre Man;
H. OPT. HD 785;
I.  OPT. HD 773;
J. OPT. D155;
K. OPT. D85S;
L.  OPT. PC 200;
M. OPT. PC 300;
N.  OPT. PC 500;
O.  OPT. Grader 705;
P.  OPT. Grader 825;
Q. OPT. Mekanik DT Mercedez Benz. 
Sedangkan untuk wilayah penempatan kerjanya yaitu Sumatera Selatan (Lahat, Tanjung Enim), Kalimatan Tengah (Tuhup), Kalimantan Selatan (Tanah Bumbu, Tanjung, Tabalong), Kalimantan Timur (Tenggarong), Maluku (Halmahera), Sulawesi Selatan (Konawe).
Kegiatan walk in interview ini dilaksanakan dengan lancar dan tertib serta tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan covid-19. Sebanyak 269 pencari kerja telah selesai diwawancara. Bagi peserta yang lulus akan dijadwalkan untuk tahap tes praktek (induksi) dan medical checkup oleh PT. Putra Perkasa Abadi. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sehingga para pencari kerja khususnya warga Kota Balikpapan bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, serta perusahaan di Kota Balikpapan dapat menyerap tenaga kerja lokal yang sesuai dengan kualifikasi kebutuhan lowongan yang ada.
#disnakerkotabalikpapan
#walkininterview
#ptppa
#bidangpenta
#welovebalikpapancity