SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Tenaga Kerja Mikro

Tuesday - 10 Oktober 2023 - Dibaca: 198 kali

Dalam rangka meningkatkan kemampuan HRD Perusahaan dalam menyusun perencanaan tenaga kerja, Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknik Penyusunan Rencana Tenaga Kerja Mikro Bagi Perusahaan di Kota Balikpapan pada Tanggal 03 s.d. 06 Oktober 2023 bertempat di Hotel Gran Senyiur Balikpapan dan diikuti oleh 43 Perusahaan dari berbagai sektor yang ada di Kota Balikpapan.  

Acara pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian laporan panitia penyelenggara oleh Bpk Yudiarso, S.Sos selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan oleh Ibu Ani Mufaidah selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan. 

Setelah acara pembukaan selesai, sesi penyampaian materi yang pertama yaitu Success Story Pendayagunaan Tenaga Kerja di Perusahaan oleh Ibu Ketzia Brenda selaku Human Resources Manager dari Hotel Maxone Balikpapan. 

Bimbingan Teknik yang berlangsung selama 4 (empat) hari tersebut menghadirkan Narasumber Analis Kebijakan, Koordinator Bidang Perencanaan Ketenagakerjaan Mikro Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Bpk Rusita Danudilaga, S.Kom, M.Si dan Statistisi Muda, Subkoordinator Bidang Perencanaan Ketenagakerjaan Perusahaan Menengah Dan Besar, Ibu Desy Riandini, S.Si. 

Tujuan diselenggarakan Bimbingan Teknis ini agar Perusahaan dapat menyusun program kepegawaian dengan memperkirakan kebutuhan tenaga kerja di masa mendatang serta dapat meningkatkan pendayagunaan tenaga kerja secara optimal dan produktif untuk mendukung pencapaian kinerja yang tinggi pada Perusahaan. 

Harapannya dari hasil rencana tenaga kerja mikro pada masing-masing perusahaan ini, dapat terlihat gambaran situasi pasar kerja yang tepat dalam mendayagunakan sumber daya manusia di Kota Balikpapan.

#disnakerkotabalikpapan
#pemerintahkotabalikpapan
#pemkotbalikpapan
#walikotabalikpapan
#rahmadmasuk
#welovebalikpapan
#rtkmikroperusahaanbalikpapan