SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

Job Market Fair (JMF) 2023 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSSC)

Tuesday - 10 Oktober 2023 - Dibaca: 122 kali

Pemerintah Kota Balikpapan, melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali mengadakan Job Market Fair (JMF) yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSSC) Dome selama dua hari, 11-12 Juli 2023. Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Ani Mufaidah menyampaikan  bahwa jumlah perusahaan yang terlibat pada kegiatan JMF 2023 ini mencapai 101 Perusahaan dengan 2.115 lowongan kerja tersedia. Adapun jumlah pencari kerja yang terdaftar mengikuti kegiatan JMF mencapai lebih dari 2.316 orang.
 
Job Market Fair (JMF) 2023 dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Tirta Dewi mewakili Wali Kota Balikpapan, dihadiri pula oleh Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI, Kepala Disnakertrans Provinsi Kaltim yang di wakili oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja, perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Balikpapan serta pimpinan dan perwakilan perusahaan yang mengikuti JMF 2023.

Kegiatan merupakan upaya meningkatkan pelayanan penempatan tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kota Balikpapan.