SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

Edukasi Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP)

Friday - 20 Oktober 2023 - Dibaca: 167 kali

Halo sahabat naker.

Hari ini, Jumat, 20 Oktober 2023.

Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Direktorat Jaminan Sosial Tenaga Kerja bersama Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Edukasi Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Belayan Hotel Gran Senyiur Kota Balikpapan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Ibu Ani Mufaidah, sekaligus sebagai Narasumber. Pada kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber  dari Direktorat Jaminan Sosial Tenaga Kerja Dirjen PHI Jamsos Kemnaker RI, Bapak Tommy; Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Negeri Yogyakarta, Bapak Elias Hamonangan Purba; dan dari
BP Jamsostek Kanwil Kalimantan, Bapak Anang Rafidi.

Kegiatan edukasi ini dihadiri oleh 80 orang peserta undangan yang terdiri dari unsur perwakilan perusahaan, pekerja dan serikat pekerja serta Mediator Hubungan Industrial Kota Balikpapan.
Melalui kegiatan ini diharapkan akan memberikan edukasi kepada para peserta terkait Program JKP, mulai dari persyaratan, skema dan sumber pembiayaan serta mekanisme  proses klaim, hingga berdiskusi atas berbagai persoalan yang terjadi di lapangan terkait program JKP.