SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

Job Market Fair (JMF) Tahun 2023

Thursday - 07 Desember 2023 - Dibaca: 159 kali

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur (Disnakertrans Kaltim) bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan (Disnaker Kota Balikpapan) menyelenggarakan Kegiatan Job Market Fair (JMF) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Pentacity Mall Balikpapan selama 3 (tiga) hari, 01 s.d. 03 Desember 2023. 

Kegiatan ini merupakan JMF Batch II yang digelar oleh Disnakertrans Kaltim setelah sebelumnya digelar Batch I di Atrium Big Mall Samarinda pada Tanggal 12 s.d. 14 Mei 2023. Sedangkan kegiatan ini merupakan JMF ketiga kalinya yang diselenggarakan oleh Disnaker Kota Balikpapan setelah sebelumnya JMF pertama digelar di Balikpapan Trade Centre (BTC) pada Tanggal 15 s.d.16 Maret 2023 dan JMF kedua di Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) Dome pada Tanggal 11 s.d. 12 Juli 2023.

Pada kegiatan JMF yang digelar di Pentacity Mall Balikpapan, terdapat sebanyak 70 Perusahaan yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut, dan jumlah lowongan kerja yang tersedia sebanyak 1.203 dengan 47 Jabatan. Adapun jumlah Pencari Kerja (Pencaker) yang mendaftar melalui link JMF Disnaker Kota Balikpapan yaitu sebanyak 1.950 orang.

Pelaksaaan Job Market Fair dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik dihadiri oleh Ketua DRPD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggin Provinsin Kaltim Adi Wibowo, Kepala Disnakertrans Kaltim Rozani Erawadi dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Balikpapan serta pimpinan dan perwakilan perusahaan yang mengikuti JMF.

Kegiatan JMF merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan penempatan tenaga kerja dan fasilitasi yang diberikan oleh Pemerintah untuk mempertemukan antara Perusahaan dan Pencaker dalam kegiatan rekrutmen tenaga kerja. Diharapkan dengan adanya kegiatan JMF, Perusahaan bisa mendapat tenaga kerja yang sesuai kualifikasi jabatan dan pencaker bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan sehingga angka pengangguran dapat menurun di Kalimantan Timur, dan khususnya di Kota Balikpapan.

#jobfair2023 #jobmarketfair2023 #jmf2023 # jobfairbalikpapan #lokerbpn #lokerbalikpapan #infolokerbpn #infolokerbalikpapan #disnakertranskaltim #disnakarbalikpapan #pemkotbalikpapan #walikotabalikpapan