SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

Pelatihan Kewirausahaan Program Perluasan Kesempatan Kerja APBD Kaltim Tahun 2023.

Saturday - 09 Desember 2023 - Dibaca: 209 kali

Halo sahabat naker 

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur bersama Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Program Perluasan Kesempatan Kerja APBD Kaltim Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Manggar Baru Balikpapan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Aji Syahdu Gagah Citra, S.Sos., M.Hum dan dihadiri oleh Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Bapak Yudiarso S.Sos, Lurah Manggar Baru Balikpapan, Bapak H. Akhmad Kosasih, S.Sos, Fungsional Analis Kebijakan (Penyetaraan Provinsi) Bapak Syafaruddin Masroen, S. Sos dan Para Narasumber.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 06 s.d. 08 Desember 2023 diikuti oleh sebanyak 20 Peserta yang merupakan pelaku wirausaha warga kelurahan Manggar Baru Balikpapan. 

Narasumber diisi oleh Dosen Universitas Mulia Dr. Siti Rahmayuni, MM terkait materi Pengantar Kewirausahaan, Motivasi Jiwa Kewirausahaan, Pola Berusaha & Manajemen Produksi/Pemasaran Dini. Pada hari kedua diisi oleh Narasumber dari Owner Cake Salakilo, Ibu Riswah Yuni, S.M. dengan materi Praktek Bisnis Pengolahan Kue Onde-onde Rainbow dan Sambal Goreng Ikan Asin Halo-halo dan dilanjutkan dengan materi Pembukuan. Adapun materi hari ketiga yaitu Study Kelayakan Usaha dan Presentasi Kelompok Hasil Praktek Bisnis.

Melalui kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan Kewirausahaan Kreatif, Produktivitas, motivatif dan berdaya saing, sehingga terbentuknya wirausaha yang produktif dan berdaya saing.

#balikpapan 
#disnakertransprovkaltim
#disnakerbalikpapan
#pemerintahkotabalikpapan
#pemkotbalikpapan
#walikotabalikpapan
#rrahmadmasud 
#welovebalikpapan
#pelatihankewirausahaan