SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

BELAJAR PUBLIC EMPLOYMENT SERVICE

Monday - 11 Mei 2015 - Dibaca: 1699 kali

Pada tanggal 11 Mei 2015 Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balikpapan menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo yang dipimpin oleh Ketua Komisi, Hendra R. Abdul, STP.  Rombongan diterima oleh  Kepala Bidang Pengembangan Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja (P3TK), Bambang Supriyanto, SH.MSi. 

Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk sharing pengalaman penerapan Public Employment Service, terutama dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang segera akan diterapkan pada Desember 2015 ini.

Public Employment Service ini merupakan pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah yang dimaksudkan untuk mempertemukan antara Pemberi Kerja dan Pencari Kerja.  Secara nasional Pemerintah Pusat melalui Kementrian Ketenagakerjaan telah meluncurkan Bursa Kerja Online (BKOL).  Selanjutnya Bambang Supriyanto, SH.MSi,  dalam sambutannya menyampaikan beberapa upaya yang telah diterapkan Pemerintah Kota sebagai wujud layanan tersebut, antara lain : Job Market Fair, dan Apprentice Market Fair.  Kegiatan-kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk JMF diselenggaran 2 kali setahun pada bulan April dan September, sedangkan AMF diselenggarakan 1 tahun sekali pada bulan Mei.  

Sebagai penutup kunjungan kerja, Ketua Rombongan menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan tersebut dapat diterapkan pula di Kabupaten Gorontalo.