SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

Bulan K3 Thn 2016 dan Ultah ke-36 Profinsi Kalimantan Timur

Friday - 15 Januari 2016 - Dibaca: 1639 kali

Wali Kota Serahkan 17 Panji Keberhasilan Pembangunan "Prestasi ini harus kita jaga dan tingkatkan" 

 

Disnakersos Balikpapan – Pemkot Balikpapan menyerahkan tujuh belas panji-panji keberhasilan pembangunan kategori terbaik I, II, III serta trofi dan piagam penghargaan berbagai bidang diraih SKPD, kelompok, perorangan dan instansi, Rabu (13/1) kemarin.
Penghargaan itu diserahkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi pada upacara peringatan HUT ke-59 Provinsi Kaltim sekaligus Peringatan Bulan K3 Tahun 2016 di Halaman Kantor Balai Kota. Acara yang dimulai pukul 08.00 Wita itu, dihadiri jajaran unsur muspida dari, Polres Balikpapan, Lanud, Lanal, pimpinan SKPD beserta beberapa staf, dan beberapa pimpinan perusahaan di Balikpapan.
Tak terkecuali, Wakil Wali Kota Balikpapan, Heru Bambang, Sekretaris Daerah (Sekda) Sayid MN Fadli dan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. Rizal Effendi dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Balikpapan dan seluruh komponen masyarakat Balikpapan atas segala bentuk dukungan dan kerja keras selama ini, sehingga Balikpapan menjadi peraih terbanyak Panji Keberhasilan Pembangunan tersebut.
“Saya berterima kasih dan bersyukur atas prestasi ini. Tentu ini menjadi kebahagiaan luar biasa bagi kami dan masyarakat kota Balikpapan. Prestasi ini harus kita jaga dan tingkatkan, untuk itu kami mengajak seluruh SKPD dan seluruh masyarakat dapat berinovasi, bekerja lebih baik lagi membangun Kota Balikpapan ke depannya,” imbuhnya.
Rizal juga mengapresiasi semua elemen atas semua raihan prestasi manis awal tahun untuk Balikpapan. “Sekali lagi selamat kepada semua yang meraih penghargaan, terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dan DPRD Provinsi. Semoga raihan ini dapat jadi motivasi untuk lebih giat dan berperan serta dalam pembangunan kota Balikpapan di semua sektor ke depan,” ungkapnya.
Terkait peringatan Bulan K3, Rizal berpesan, kepada semua perusahaan di Balikpapan untuk terus melaksanakan budaya K3, baik di lingkungan perusahaan maupun di luar perusahaan. “Alhamdulillah pelaksanaan K3 oleh perusahaan di Balikpapan meningkat. Diharapkan pelaksanaannya ini dapat ditularkan kepada perusahaan lain seperti jasa konstruksi dan jalan yang masih kurang dalam standar keselamatannya,” pungkasnya.
Ditempat terpisah Heru Bambang juga mengapresiasi atas raihan Balikpapan dengan harapan apa yang sudah diraih dapat ditingkatkan sehingga pelayanan kepada masyarakat jadi pelayanan terbaik. “Semoga torehan manis ini dapat jadi barometer kota dan kabupaten di Kaltim,” pungkasnya.
Dan untuk bulan K3, Heru berharap, ke depan perusahaan dapat menjalankannya secara konsisten serta lebih ditingkatkan demi terwujudnya iklim kerja yang kondusif di Balikpapan.
Upacara tersebut juga dirangkai penyerahan penghargaan Zero Accident kepada 30 perusahaan, penyerahan sertifikat sistem manajemen K3 kepada 2 perusahaan dan penyerahan penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS kepada 4 perusahaan. ditambah lagi dengan terpilihnya 19 pasangan duta K3 dari 20 sekolah, yang terdiri dari 9 SMAN, 6 SMKN, dan 4 sekolah Swasta di Balikpapan, yang turut meramaikan perayaan Bulan K3 tahun ini.(M.T/ara)