SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

TIGA PULUH TIGA JIWA KEHILANGAN TEMPAT BERMUKIM

Wednesday - 16 Maret 2016 - Dibaca: 1068 kali

Musibah kebarakan melanda perkampungan jln banjar gg Abadi, kelurahan gunung sari ilir, sekitar 5 rumah terbakar terdata sembilan keluarga dan 33 jiwa kehilangan tempat tinggalnya. Menanggapi hal tersebut tim Tagana dari Disnakersos , dibawah pimpinan Tirta Dewi dengan sigap turun kelapangan dan melaporkan kondisi dilapangan.
Bantuan dari berbagai pihak di kerahkan guna meringankan beban korban musibah kebakaran, mulai dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam ( PSKBA) yang menyerahkan bantuan berupa 33 lauk pauk, 9 paket makanan siap saji, dan mie instan sebanyak 9 dos. Bantuan dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), yang menyumbang kebutuhan pokok berupa pakaian dan seragam sekolah, ditambah dengan barang lainnya yang dibantu oleh Pemkot Balikpapan berupa sarung selimut dan family kid.
Bantuan yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balikpapan, kepada masyarakat yang terkena musibah diharapkan dapat mengurangi beban korban kebakaran sebanyak 33 jiwa tersebut. Melihat peristiwa tersebut diharapkan masyarakat meningkatkan kembali kewaspadaan terh ap wilayah sekitarnya.