SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

KALAHKAN EGO… TUNJUKKAN KEBERSAMAAN MENUJU KESEPAKATAN

Monday - 17 April 2017 - Dibaca: 1190 kali

Disnaker_Bpp – “Kalahkan Ego… Tunjukkan Kebersamaan Menuju Kesepakatan” merupakan Tema dari Kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Kota Balikpapan Periode 2017 – 2020. Pada hari Kamis, 13 April 2017 bertempat di Ruang Rapat Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Jln. Jenderal Sudirman RT.01 No.02 Kel.Klandasan Ulu Kec.Balikpapan Kota – Balikpapan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Peringatan Hari Buruh (May Day) 2017, yang mana dalam Kegiatan Peringatan Hari Buruh (May Day) 2017 direncanakan untuk melaksanakan Apel Akbar Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh. Sehingga perlu adanya Deklarasi Pembentukan Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh ini.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara bersama oleh sekitar 60 Orang hadirin dari 20 Serikat Pekerja / Serikat Buruh pada acara Musyawarah Besar Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang diwakili oleh Bapak Asfiansyah selaku Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan dan Sambutan oleh Ketua Panitia May Day 2017 yaitu Bapak Bun Yamin selaku Serikat Pekerja dari Kontraktor Pasirridge dan Pembacaan Do’a oleh Bapak Ahmad Jauzi selaku Serikat Pekerja dari Transport Indonesia, merupakan susunan acara dari Pembukaan Musyawarah Besar Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang diwakili oleh Bapak Asfiansyah selaku Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan memberikan apresiasi kepada semua Serikat Pekerja/ Serikat Buruh di Kota Balikpapan. Karena telah membentuk Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Se-Kota Balikpapan sebagai wadah / sarana komunikasi dalam menyalurkan aspirasi dan memperjuangkan kepentingan pekerja / buruh, khususnya untuk memperbaiki tingkat kesejahteraan pekerja / buruh serta melindungi hak-hak pekerja / buruh.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang diwakili oleh Bapak Asfiansyah selaku Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan menyampaikan juga tentang keyakinannya terhadap semua pekerja / buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja / Serikat Buruh ini memiliki niat dan hati yang sama untuk menciptakan kondisi kerja yang kondusif. Mengingat Kota Balikpapan telah berhasil menempati urutan pertama dalam kampanye We Love Cities (Kota Yang Sangat Dicintai) pada tahun 2015, setelah bersaing dengan Kota Semarang dan Paris. Pencapaian ini menjadi dorongan tersendiri bagi Pemerintah Kota bersama-sama seluruh Masyarakat Kota Balikpapan untuk menjadikan Kota Balikpapan sebagai Kota Berkelanjutan yang Ramah Lingkungan dan Kondusif sehingga Nyaman Dihuni.

Adapun harapan untuk rekan-rekan Serikat Pekerja / Serikat Buruh di Kota Balikpapan selain memperjuangkan, melindungi anggotanya juga harus meningkatkan kinerja, mengingat bahwa kita telah berada di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang mana kita harus mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas, sehingga tidak tergeser oleh pekerja berkompeten dari negara lain yang dapat bebas masuk ke Indonesia.

Setelah Musyawarah Besar Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang diwakili oleh Bapak Asfiansyah selaku Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Para Serikat Pekerja / Serikat Buruh yang dikoordinatori oleh Bapak Bun Yamin selaku Ketua Panitia May Day 2017 melanjutkan acara untuk pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh, Progres persiapan kegiatan Peringatan Hari Buruh (May Day) 2017 dan Pembentukan Kepengurusan Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh.

Yang mana didalam Musyawarah Besar Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh tersebut, telah terpilih Bapak Mugiyanto selaku Serikat Pekerja dari Mathilda sebagai Ketua Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Periode 2017 – 2020. Semoga dengan terpilihnya Bapak Mugiyanto sebagai Ketua Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Periode 2017 – 2020 dapat mencapai segala tujuan dan maksud dari Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh ini terbentuk. (lts)