SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

RABU INSPIRATIF UNTUK PARA PENCARI KERJA DI KOTA BALIKPAPAN

Friday - 21 April 2017 - Dibaca: 942 kali

Disnaker_Bpp – Untuk mempersiapkan tenaga kerja yang bermental survivor agar mampu menghadapi tantangan, eksis di dalam pekerjaan serta bertanggung jawab dalam mengemban tugas maka Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan meluncurkan program “Rabu Inspiratif” bagi para pencari kerja khususnya di Kota Balikpapan, yang bertujuan agar para pencari kerja dapat menghadapi pasar kerja dengan penuh kesiapan. Disamping siap dari segi keahlian dan kecakapan ada 2 (dua) hal yang dibutuhkan para pencari kerja di dalam menghadapi pasar kerja yaitu niat dalam bekerja dan mental yang kuat.

Penyuluhan bimbingan jabatan dan motivasi kerja adalah salah satu materi yang akan dikupas tuntas di kelas “Rabu Inspiratif” ini. Agar para pencari kerja memiliki pengetahuan, mental yang baik dan diharapkan mampu bersaing dengan para tenaga kerja luar daerah bahkan tenaga kerja asing sehingga para pencari kerja dapat menjadi tenaga kerja yang tangguh, berdedikasi tinggi dan menjadi visioner.

Kelas Rabu Inspiratif perdana di mulai pada hari Rabu, 19 April 2017 bertempat di Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman RT.10 No.2 Kel.Klandasan Ulu, Kec.Balikpapan Kota – Balikpapan. Yang dibuka secara resmi oleh Ibu Tirta Dewi selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang di dampingi oleh Ibu Mufidah Hayati selaku Plt. Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja serta Ibu Rosdiana selaku Kasi Penempatan Tenaga Kerja di Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan. Dengan dihadiri oleh 16 peserta terdaftar dan peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan Uji Tanpa Rusak (UTR) yang ikut meramaikan kelas “Rabu Inspiratif” kali ini.

Pada kesempatan perdana Bapak Bakri, S.Pd, M.si (LP31) menjadi narasumber kelas “Rabu Inspiratif”. Dengan gaya yang enerjik dan penuh semangat Bapak Bakri, S.Pd, M.si memberikan penyuluhan dan motivasi kerja kepada seluruh peserta yang hadir di kelas “Rabu Inspiratif”. Program ini dilaksanakan setiap bulan pada hari rabu, minggu pertama dan minggu ketiga, dengan maksimal peserta 20 Orang. Untuk pendaftaran datang langsung ke Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, di Ruang Pelayanan Lantai.1 dengan membawa kartu pencari kerja (AK.1) atau trend sebutannya kartu kuning.

Program ini dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan bekerjasama dengan perusahaan dan lembaga pelatihan yang ada di wilayah Kota Balikpapan. Program ini tidak dipungut biaya (gratis). (lts)