SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN TENAGA KERJA KEJURUAN UJI TANPA RUSAK (UTR)

Tuesday - 25 April 2017 - Dibaca: 868 kali

Disnaker_Bpp – “Dengan mengucapkan ”bismillahir-rahmanir-rahim” Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Uji Tanpa Rusak (UTR),  Kamis 20 April 2017 secara resmi saya nyatakan dibuka”, ungkap Ibu Mufidah Hayati selaku Kabid Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan untuk membuka Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Uji Tanpa Rusak (UTR) di Lembaga Pelatihan Kerja Sarana Quality Teknik Balikpapan.

Selama 9 (Sembilan) hari lamanya, Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Uji Tanpa Rusak (UTR) akan berlangsung, terhitung mulai tanggal 20 April 2017 sampai dengan 28 April 2017 sejak pukul 08.00 Wita sampai dengan 16.00 Wita. Dengan tempat pelaksanaan pelatihan di Lembaga Pelatihan Kerja Sarana Quality Teknik, Jalan Asoka Raya Blok G5 No.3A. Dan dengan jumlah peserta Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Uji Tanpa Rusak (UTR) sebanyak 14 Orang, yang terdiri dari : Tony Redzza Saputra, Arnold Yakob Ukung, Riza Ariannur, Derbe Barnes, Murhan, Imam Supriyadi, Renato Dian Yacob Simanjuntak, A. M. Putra Agung Parhusip, M. Rizqi Ramadhan, Ricosimon Natanael Sijabat, Zakaria Yahya, Norpiyan Hary Sandy, Jauhar Azhari dan Rio Hermawan.

Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Uji Tanpa Rusak (UTR) ini para peserta pelatihan tenaga kerja tidak dipungut biaya (gratis). Oleh sebab itu kesempatan emas seperti ini seharusnya dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta pelatihan tenaga kerja. Agar harapan Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan dapat bersaing di dalam pasar kerja, bisa terwujud.

Sebagaimana kita ketahui situasi Ketenagakerjaan kita belum menggembirakan khususnya masih besarnya angka pengangguran atau pencari kerja, merupakan hal kompleks yang dalam mengatasinya perlu kerjasama lintas instansi, perusahaan dan masyarakat pencari kerja.

“Semangatlah wahai pemuda dan jadilah pemuda yang tangguh yang dapat menorehkan prestasi untuk bangsanya sendiri”. (lts)