SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PENUTUPAN PELATIHAN TENAGA KERJA KEJURUAN RIGGING

Tuesday - 25 April 2017 - Dibaca: 983 kali

Disnaker_Bpp – Telah dilaksanakannya Penutupan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Rigging pada tanggal 20 April 2017, bertempat di Lembaga Pelatihan Kerja Alkon Trainindo Jalan Dua (Start II) Gunung Samarinda – Balikpapan. Pelatihan yang diikuti oleh 14 peserta ini berlangsung sejak tanggal 12 April 2017 sampai dengan 20 April 2017. Yang mana peserta yang mengikuti Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Rigging ini adalah peserta yang telah lulus dari seleksi administrasi dan test tertulis yang diadakan sebelumnya oleh Panitia Penyelenggara Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Direktur Lembaga Pelatihan Kerja Alkon Trainindo yaitu Bapak Adenuddin Alwy, Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yaitu Ibu Mufidah Hayati yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Kepala Seksi Pemagangan dan Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yaitu Bapak Eva Martini Hidayat serta Para Peserta Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Rigging.

Mengingat kembali bahwa pelatihan kerja adalah keseluruhan kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang kualifikasi jabatan atau pekerjaan. Maka, diharapkan para peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan rigging ini sudah memiliki atau meningkatkan kompentisi diri dibidang kerja kejuruan rigging.

Dan dengan berakhirnya pelatihan tenaga kerja kejuruan rigging, para peserta pelatihan tenaga kerja telah dibekali ilmu serta pengalaman yang sangat bermanfaat sehingga dapat lebih percaya diri untuk bersaing dengan tenaga kerja yang sudah terjun lebih dahulu didunia kerja. Sehingga menjadi tenaga kerja yang kompeten, handal dan sukses bukan sekedar impian saja namun bisa diwujudkan didunia nyata.

Salam Sukses selalu untuk 14 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Rigging yang telah mengikuti pelatihan dengan baik dan sampai selesai yaitu Reva Alvira Saputri, Galih Sanjaya, Dicky Ramadani Nur, Firman Aditya Pratama, Rivan Arya .S, Renaldy Octavi Maulied, Daniel Orthega, Muhammad Husein, Alber Sarungu, Sugiyanto, Anhar Permana, Maulana, Tirta Alan Sandra serta Fitriansyah. Dan jangan lupa untuk safety first selalu. (lts)