SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN JOB MARKET FAIR DAN BULAN K3 TAHUN 2018

Tuesday - 20 Februari 2018 - Dibaca: 1327 kali

Disnaker_Bpp – Ada yang berbeda dari pelaksanaan kegiatan Job Market Fair di Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan kali ini yaitu dengan merangkai kegiatan JMF menjadi satu dengan kegiatan Peringatan Bulan K3 Tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari lamanya sejak tanggal 14 s.d 15 Februari 2018, Pukul 08.00 – 16.00 Wita, Bertempat di Gedung Kesenian Balikpapan, Jl.Syarifuddin Yoes Kel.Sepinggan Raya Kec.Balikpapan Selatan di buka secara resmi oleh Wali Kota Balikpapan (Rizal Efendi).

Pada kesempatan ini pula Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan (Djonaziansjah) selaku Ketua Pantia JMF dan Bulan K3 Tahun 2018 menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan JMF adalah agar Pameran Bursa Kerja / Job Market Fair ini dapat mempertemukan Perusahaan Pemberi Kerja dengan Pencari Kerja sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Balikpapan. Adapun maksud dilaksanakannya Bulan K3 adalah sebagai tanda dimulainya Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2018 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menciptakan tempat kerja yang nyaman, sehat dan bebas dari pencemaran lingkungan sehingga dapat mengurangi dan atau bebas dari kecelakaan serta meningkatkan produktivitas kerja.

Job Market Fair diikuti oleh 47 Perusahaan dengan sasaran jumlah jabatan yang tersedia sebanyak 158 jabatan, jumlah lowongan karyawan/karyawati yang dibutuhkan sebanyak 1.563 lowongan dan Bulan K3 diikuti oleh 39 Perusahaan Sponsor dan 55 Perusahaan Pendukung yang mana Panitia Bulan K3 terdiri dari Pimpinan Perusahaan serta Karyawan sebanyak 57 Orang, ujarnya lebih lanjut.

Dijelaskan juga bentuk kegiatan JMF disini yaitu berupa Stand Perusahaan Pemberi Kerja dan kegiatan Bulan K3 berupa Seminar tentang Konstruksi pada tanggal 14 Februari 2018 dan Seminar tentang Narkoba pada tanggal 15 Februari 2018, Balikpapan Fire dan Resque Chalengge, Sosialisasi tentang Kedaruratan Pemadaman Api di Sekolah-sekolah serta Pemilihan Duta K3 atau HSE. Semua kegiatan JMF tidak dipungut biaya (gratis) karena telah dianggarkan melalui DPA-Disnaker Kota Balikpapan Tahun 2018 sedangkan kegiatan Bulan K3 biaya bersumber dari sumbangan sponsor dari berbagai perusahaan yang terlibat.    

(PENTA-lts)