SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PEMBUKAAN PELATIHAN TENAGA KERJA KEJURUAN MENGEMUDI

Thursday - 26 April 2018 - Dibaca: 948 kali

Disnaker_Bpp – Pada kesempatan kali ini Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan melaksanakan Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Mengemudi, pada hari Kamis, 19 April 2018.  Yang mana sebelumnya pada tanggal 17 April 2018 telah dilaksanakannya Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Operator Excavator dan  pada tanggal 18 April 2018 juga telah dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Uji Tanpa Rusak (UTR).

Dihadiri oleh Perwakilan Lembaga Pelatihan Kerja ITC College Bapak Deny Eko Pratomo, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ibu Mufidah Hayati selaku Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan membuka secara resmi Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Mengemudi Tahun 2018. Didalam sambutannya Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja yang mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan menyampaikan bahwa pelatihan kerja adalah keseluruhan kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang kualifikasi jabatan atau pekerjaan. Oleh sebab itu pelatihan kerja merupakan kebutuhan dasar yang harus diikuti setiap tenaga kerja yang ingin sukses.

Lembaga Pelatihan Kerja ITC College adalah Lembaga Pelatihan Kerja yang bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan untuk melatih para peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan Mengemudi yang terpilih. Jumlah peserta pelatihan tenaga kerja kejuruan Mengemudi tahun 2018 sebanyak 30 Orang dengan lama pelaksanaan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 19 April 2018 sampai dengan 02 Mei 2018 selama 1 Jam Pelatihan setiap harinya,

Pada pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja Kejuruan Mengemudi ini Para Peserta Pelatihan tidak dipungut biaya (gratis) dan akan berlangsung pelatihan di alamat LPK ITC College, Jl. Jend. A. Yani Rapak. Untuk Praktik Mengemudinya akan mengikuti Rute yang telah ditentukan.

Menjadi tenaga kerja yang kompeten, handal dan sukses merupakan salah satu harapan dari diselenggarakannya pelatihan tenaga kerja ini. Sehingga dapat membantu memperbaiki kesejahteraan keluarga serta dapat bermanfaat untuk keberlangsungan pembangunan bangsa. (LATTAS-din/lts)