SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

PELAKSANAAN TES TERTULIS DAN WAWANCARA TAHAP I CALON PESERTA PELATIHAN SURVEYOR PEMETAAN TANAH BBPLK MEDAN

Wednesday - 25 September 2019 - Dibaca: 2294 kali

Disnaker_Bpp - Selasa, 24 September 2019, Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan kembali melaksanakan Seleksi Tertulis dan Wawancara kepada Calon Peserta Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Kejuruan Surveyor Pemetaan Tanah bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan.

Seleksi Tertulis dan Wawancara ini dihadiri oleh sebanyak 32 orang peserta dari sebanyak 36 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dimana sebelumnya terdapat  41 orang pendaftar pelatihan.

Sebelum kegiatan berlangsung Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Ibu Tirta Dewi dalam sambutannya bersyukur Kota Balikpapan kembali mendapatkan kuota peserta pelatihan dari BBPLK Medan, dimana sebelumnya Disnaker Balikpapan juga mendapat kuota peserta pelatihan sebanyak 14 orang pada kejuruan Commercial Cookery, Laundry dan Bakery. Beliau juga berpesan kepada siapapun yang terpilih nantinya itulah yang mewakili Kota Balikpapan dan harus memiliki mental baja saat mengikuti pelatihan nanti.

Setelah tes ini, akan ada tes tahap berikutnya yang langsung diselenggarakan oleh Tim Rekrutmen Pelatihan dari BBPLK Medan. Adapun standar penilaian yang digunakan adalah untuk seleksi tertulis 40% & wawancara 60%.

Sebagai Kota Penyangga dari rencana Ibu Kota Negara yang baru, Pencaker Balikpapan harus siap bersaing dengan pendatang dari luar daerah, untuk itu Disnaker Balikpapan terus berupaya melakukan kerjasama pelatihan dengan 5 BBPLK yang dimiliki oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI yaitu  BBPLK Medan, BBPLK Bandung, BBPLK Serang, BBPLK Bekasi dan BBPLK Semarang, dimana dari setiap BBPLK memiliki kejuruan unggulan masing - masing.

Setelah Kadisnaker Kota Balikpapan memberikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan teknis seleksi tertulis dan wawancara oleh Kasi. Pelatihan dan Pemagangan, Ibu Hasbi Fahziar. Pelaksanaan seleksi dibagi menjadi 2 (dua) sesi yaitu seleksi tertulis dipandu oleh Psikolog Disnaker Kota Balikpapan, Ibu Kasma Ervina Haida sementara seleksi wawancara dipandu oleh Kasi. Analisis Pasar Kerja dan Data Ketenagakerjaan, Ibu Riri Widyawati. Adapun hasil seleksi tertulis dan wawancara ini akan diumumkan melalui Media Sosial Disnaker pada Rabu, 25 September 2019. (din/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”