SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

DIALOG PENANGANAN KASUS HUBUNGAN INDUSTRIAL NASIONAL DAN MULTI ASPEK

Friday - 29 November 2019 - Dibaca: 798 kali

Disnaker_Bpp – Direktorat Pencegahan Dan Penyelesaian Perselisihan HI Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial Dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI, menyelenggarakan ”Dialog Penanganan Kasus Hubungan Industrial Nasional Dan Multi Aspek” pada hari Jum’at, 29 November 2019 bertempat di Hotel Aston Balikpapan.

Kegiatan dibuka oleh Kadisnaker Kota Balikpapan, Ibu Tirta Dewi. Dalam sambutannya Kadisnaker menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini di Kota Balikpapan. peserta kegiatan dialog ini terdiri dari lintas unsur, yaitu Unsur Pemerintah (Pegawai Fungsional Mediator Hubungan Industrial, Pejabat Struktural Bidang Hubungan Industrial), Unsur Pengusaha dan Unsur SP/SB.

Kegiatan seperti ini dapat dimanfaatkan para peserta untuk menyamakan persepsi terhadap regulasi dan saling menukar pengalaman dalam penanganan penyelesaian perselisihan hubungan industrial, serta dapat melakukan pencegahan terjadinya perselisihan hubungan industrial, mengingat masing-masing unsur punya peran yang berbeda dalam hubungan industrial.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan kepada para pihak, 3 (tiga) unsur tripartit ini dapat membawa perubahan dan lebih memahami tanggungjawabnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga perlindungan terhadap pekerja terpenuhi dan ketenangan berusaha bisa dicapai. (vin/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”