SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BALIKPAPAN | SELURUH PELAYANAN DINAS KETENAGAKERJAAN GRATIS

MAHASISWA/I KELAS A1 FAKULTAS HUKUM UNIBA MELAKUKAN KUNJUNGAN KE DISNAKER BALIKPAPAN

Tuesday - 10 Desember 2019 - Dibaca: 849 kali

Disnaker_Bpp – Untuk kedua kalinya Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan kembali menerima kunjungan Mahasiswa/i Fakultas Hukum dari Universitas Balikpapan pada hari Selasa, 10 Desember 2019 bertempat di Ruang Rapat Disnaker Kota Balikpapan, lantai 4.

Acara dibuka resmi oleh Bapak Djonaziansjah selaku Sekretaris Disnaker, yang diawali dengan perkenalan terkait Kedinasan seperti Tugas dan Fungsi Disnaker beserta unit-unit kerja yang ada di dalamnya dan dilanjutkan dengan pemutaran video Profil Disnaker Kota Balikpapan yang mana beberapa waktu lalu video tersebut berhasil mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Balikpapan dengan predikat terbaik di lingkungan Pemerintah  Kota Balikpapan.

Pada kunjungan kali ini dihadiri sebanyak 30 orang Mahasiswa/i FH UNIBA dimana Ibu Niswaty, Kabid HI & Kesja sebagai Narasumber dengan materi “Perjanjian Kerja” dan dibantu oleh Sdr. Dj Hendra Winata, Kasi Kelembagaan HI & Kesja dengan penyampaian materi tentang “Mekanisme Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial berdasarkan UU No. 2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial”.

Dalam sesi materi, para mahasiswa dipersilahkan untuk aktif bertanya dan berdiskusi mengenai hukum ketenagakerjaan termasuk persoalan-persoalan yang terjadi di dunia kerja, dengan maksud supaya pemahaman mahasiswa terkait apa yang seharusnya (das solen) dan apa yang senyatanya (das sein) dapat dicerna dengan baik.

“Model pembelajaran mahasiswa berupa kunjungan ke Disnaker patut diapresiasi, karena hal ini sangat bermanfaat dan memberi pengetahuan berbasis praktikal kepada para mahasiswa, selain itu diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan potensi diri seperti misalnya penguasaan bahasa asing dan membangun kepribadian atau self confidence yang baik agar lebih siap menghadapi dunia kerja” ujar Djonaziansjah, sebelum acara ditutup dengan sesi foto bersama. (dj/lts)

“Kerja Sama Terjalin, Kinerja Organisasi Terwujud”